Minggu, 22 April 2012

Cara Membuat Blog di Blogspot (( blogger )

Cara Membuat Blog

Blog : Singkatan dari "weblog". Situs yang bisa di-update secara berkala dan biasanya memanfaatkan interaksi dengan pengunjung melalui kotak komentar. Blog sekarang ini sangat populer di dunia maya. Bahkan banyak para artis, penyanyi, pejabat, dll yang memiliki blog pribadi sendiri. Bagi yang awam tentang blog tetapi ingin memiliki blog pribadi, di blog cerita zebhi akan dipaparkan cara membuat blog di blogspot (Blogger.com) dengan langkah-langkah yang sangat mudah disertai gambar dengan menggunakan akun Gmail.

1. Kunjungi situs Blogspot (Blogger) di http://www.blogger.com


2. Isi alamat e-mail Gmail dengan lengkap dan isi password e-mailnya. Kemudian "Sign In".

3. Setelah Sign In akan tampil seperti gambar di bawah ini.




4. Isi "Display Name", bisa menggunakan nama "Admin" atau nama panggilan. Ini digunakan sebagai penanda nama penulis di blog setelah posting. Ingat ini bukan judul Blog.

5. "Email Notification" bisa dicentang ataupun tidak. Ini digunakan bila ada pengumuman, informasi dan berita terbaru tentang pengembangan blog di blogspot (blogger) yang akan dikirimkan secara otomatis via e-mail.

6. Centang "I accept the Terms of Service", lalu klik "Continue".

7. Tampilan selanjutnya seperti di bawah ini. Lalu cara membuat blog selanjutnya, klik "Ciptakan Blog Anda" yang berwarna biru.


8. Isi "Judul Blog". Kemudian "Alamat Blog (URL)". Klik "Cek Ketersediaan". Bila tidak tersedia ganti alamat blognya sampai ada tulisan "Alamat blog ini tersedia". Bila sudah mantap dengan Judul Blog dan alamatnya klik "Lanjutkan".


9. Pilih Template Awal yang Anda sukai. Bisa memilih secara acak karena nantinya template masih bisa diganti dengan yang lainnya. Setelah memilih klik "Lanjutkan".



10. Dan 'Viola' Blog Anda sudah jadi. Mudah bukan. Yang terakhir klik "Mulai Blogging". Silahkan Anda bisa untuk langsung menulis posting pertama di blog baru Anda. Selamat Blogging...!!!!


Memang cara membuat blog di Blogspot (Blogger) itu sangat mudah. Tetapi biasanya kesulitan ada pada ide untuk mengisi blognya. Anda tidak perlu bingung, untuk pertama kali isi saja apa yang ingin Anda bagikan ke orang lain. Mungkin bisa tentang curhat pribadi, berita terkini, artikel tentang pelajaran, dll....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar